Berkantor di Kota Purwokerto

Layanan Jasa SEO

 PURWOKERTO – kawasan perkotaan Purwokerto terus berkembang. Berdasarkan pada peta Rencana Detail Tata Ruang Kota (RDTRK) Perkotaan Purwokerto Tahun 2014-2034 yang sudah selesai dibahas Pansus I DPRD Banyumas ada 11 kecamatan yang masuk dalam kawasan perkotaan.

Pertumbuhan infrastruktur wilayah perkotaan Purwokerto bukan lagi isapan jempol. Terbaru, di komplek Stasiun Timur, Purwokerto segera dibangun pusat perbelanjaan Transmart. Kawasan Transmart sendiri nantinya berisi hotel, pertokoan, dan wahana permainan.

Berkantor di Kota Purwokerto

Realisasi pembangunan jalan Gerilya-Soedirman terus dilakukan. Saat ini Pemkab Banyumas sedang bersiap melakukan pembebasan tanah tahap II yang akan dilakukan tahun 2019 nanti. Sementara pembebasan tanah tahap I diupayakan selesai tahun 2018 ini.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas meneasgakan truk dilarang memasuki jalanan kota. Tepatnya dari sisi pertigaan Kaliboro menuju ke sekitar StasiunPurwokerto. Hasilnya, sejak Jum’at (2/3) kemarin, truk yang biasa mnelintas sudah tidak terlihat lagi.

Setelah sebelumnya mengaku hanya akan melakukan peneguran melalui pengeras suara di Area Traffic Control System (ATCS) yang terpasang di beberapa simpang yang ada di Purwokerto, Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas kini siap menerapkan sistam tilang.

Kota Purwokerto bakal dihiasi puluhan bahkan mungkin ratusan gedung bertingkat. Perda Nomor 3 Tahun 2011 tentang Bangunan Gedung dan Perda Nomor 10 Tahun 2011 tentang Tata Ruang, membuka peluang pembangunan gedung bertingkat berbatas maksimal ketinggian 90m.

Titik kilometer nol merupakan titik yang menjadi dasar pengukuran jarak dari pusat kota ke daerah sekitarnya. Banyak orang beranggapan bahwa titik nol kilometer Purwokerto berada di jalur tengah alun-alun Purwokerto yang sekarang sudah dibongkar. Namun banyak yang belum mengakui letak titik ini.

Terkait perluasan wilayah perkotaan Purwokerto, Bambang mengatakan tidak ada permasalahan, mengingat sejauh ini Purwokerto termasuk dalam kategori kota sebagai wilayah fungsional. Sehingga wilayahnya dapat dikembangkan ke beberapa wilayah di sekitarnya.

Lalu lintas perkotaan Purwokerto bakal diupayakan steril dari kendaraan mudik pada masa arus mudik dan balik. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi beberapa titik kemacetan di dalam kota, terutama di perlintasan KA Jenderal Soedirman.

Bersamaan dengan perkembangankota, lalulitas juga semakin padat. Meksi begitu, menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas, Sugeng Hardoyo, saat ini belum ada rencana penambahan transportasi umum di Purwokerto.

Pemudik yang sebagian besar merupakan pekerja, kembali melakukan aktivitas Senin (3/7), sudah kembali ke kota domisili masing-masing. Puncaknya diprediksi Sabtu (30/6) dan Minggu (2/7) kemarin. Hal itu juga mempengaruhi arus lalu lintas di wilayah Purwokerto kotakembali.

Rumput Alun-alun yang menjadi wajah kota Purwokerto kini memprihatinkan. Selain mengering dan rusak, di beberapa tempat bahkan area alun-alun gundul. Hal itu dikarenakan sebagian rumput yang sedang dalam masa perawatan dan pemeliharaan sering diinjak oleh pengunjung.

“Go-Jek berkantor di sini sudah lama. Hari ini kantor tidak buka. Saya tidak tahu sebabnya kenapa. Sampai kapan tutupnya juga saya tidak tahu,” jelas juru parkir tersebut kepada Tribun Jateng. Kantor Go-Jek Purwokerto tutup pada Jumat (14/7/2017).

 

Recent search terms:

  • titik nol kilometer purwokerto (2)

Leave a Reply