Pajak Restoran di Bali

Layanan Jasa SEO

Bali Terapkan Pajak Hotel dan Restoran Online. ant, Jurnalis · Selasa 29 Desember … Dia mengemukakan, hingga akhir 2015 baru terdaftar 100 hotel dan restoran di Kabupaten Gianyar yang telah menggunakan sistem PHR online” dan ditargetkan tahun depan akan mencapai 400 hotel dan restoran.

Sejumlah pemerintah daerah di Bali akan menjadikan pajakhotel dan restoran secara online menjadi alternatif untuk menggenjot pendapatan asli daerah alias PAD. Sistem pungutan PHR secara online dipercaya lebih efektif meningkatkan PAD.

Pelayanan yang disediakan restoran meliputi pelayanan penjualan makanan dan/atau minuman yang dikonsumsi oleh pembeli, baik dikonsumsi di tempat pelayanan maupun di tempat … Dasar pengenaan Pajak Restoran adalah jumlah pembayaran yang diterima atau yang seharusnya diterima restoran.

Potensi pendapatan negara di Bali dari sektor pajak hotel dan restoran (PHR) masih sangat besar. Saat ini, PHR di Bali baru menyumbang 10 persen dari total pendapatan negara dari sektor pajak di daerah pariwisata itu. “Padahal kita tahu, hotel dan restoran di Bali sangat banyak.

Distribusi pembangunan dan pengembangan lokasi hotel dan restoran di Bali secara realitas tidak imbang karena hanya terpusat di Kabupaten. Badung dan Kota Denpasar. Oleh sebab itu dibuat kebijakan untuk menyeimbangkan sistem pendapatan pajak hotel dan pajak restoran.

Kepala Kanwil DJP Bali yang baru Goro Ekanto di Denpasar, Selasa (10/10), menyebut sebagian pajak dari penyedia di Bali belum seluruhnya masuk … potensi sumber penerimaan pajakyang belum dikelola dengan baik, seperti villarestoran dan tempat usaha lainnya yang sangat banyakdi Bali.

Denpasar – Sebagai salah satu destinasi wisata internasional, potensi penerimaan pajakdari sektor pariwisata di Bali cukup besar. … ”Selain itu masih ada potensi dari sektor hotel, villa,restoran, maupun penyedia jasa pariwisata lainnya yang hingga kini belum digarap secara optimal”.

Leave a Reply