Pajak reklame di Bali

Layanan Jasa SEO

Memasang reklame di Bali, tentu tidak bisa seenaknya asal pasang saja karena ada peraturan pemerintah daerah yang mengatur mengenai pemasangan berbagai reklame dan billboard yang harus kita ikuti. Pada dasarnya tarif atau perhitungan pajak reklame di denpasar dihitung dari luasan per meter persegi.

Pajak Reklame adalahpajak yang dikenakan pada objek pajak yang berbentuk reklame. Besaran dan nilainya bervariasi tergantung dari ukuran reklame, model dan bentuk reklame, waktu pemasangan reklame, serta lokasi pemasangan.

Percetakan MahaMeru melayani dalam hal pengurusan Pajak & Perijinan untuk Iklan Reklame didaerah Bali seperti untuk Billboard ( Papan Bercahaya), Banner / Spanduk, Baliho serta Umbul-umbul. Perijinan pemasangan iklan untuk Umbul-umbul, Spanduk, Baliho dan Billboard ditentukan oleh kebijakan pemerintah.

untuk Kota Denpasar Instansi yang menangani pajak reklame adalah Dinas kebersihan dan pertamanan Kota Denpasar. Sehubungan dengan hal tersebut, kami harapkan agar saudara menghubungi Dinas DKP kota Denpasar di situs.http://dkp.denpasarkota.go.id

Seperti kita ketahui, mengurus pajak reklame gampang-gampang susah karena kita harus tahu betul prosedur yang ada. Bagi yang ingin memasang media reklame di Bali seperti billboard advertising Neon Box, dll terutama di kota Denpasar ada baiknya memahami dulu regulasi mengenai apa itu pajak reklame.

Perbaikan infrastruktur di Kota Denpasar nampaknya akan mendapatkan hambatan dari segi anggaran. Terlebih ada sejumlah retribusi di Kota Denpasar yang realisasinya di bawah target. Salah satunya retribusi dari Pajak Reklame. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Bali menemukan ada pendapatan mencurigakan dari sektor pajak reklama.

Target pendapatan daerah dari sektor pajak reklameKabupaten Badung sampai saat ini baru mencapai Rp 3 miliar dari target Rp 14 miliar . Bali yang telah dikenal sebagai pusat pariwisata baik lokal maupun internasional merupakan lahan subur bagi para pengusaha untuk mendapatkan keuntungan dari produk yang ditawarkannya, oleh karena itu izin merupakan hal yang penting.

Media informasi tersebut dapat berupa info produk, info perusahaan dan lain lain yang di design sedemikian rupa Sehingga dapat menarik perhatian pembacaya. Reklame berbagai Jenis seperti : bilboard, baliho, spanduk, umbul-umbul. Semua reklame harus membayar Pajak Reklame ke Dinas Pendapatan daerah.

MahaMeru Bali, melayani pengrusan Pajak & Perijinan untuk Iklan Reklame yang di kerjakan / diproduksi di MahaMeru seperti untuk pemasangan iklan / Advertising outdoor untuk Billboard ( Papan Bercahaya), Banner / Spanduk, Baliho serta Umbul-umbul.

Bali Surya Advertising juga melayani pembuatan dan Pemasangan reklame berupa Umbul umbul ke seluruh wilayah Bali juga melayani pengurusan pajak reklame dan beberapa klien yang menggunakan jasa kami merupakan perusahaan besar seperti Hotel juga Instansi Pemerintah.

Leave a Reply