Pajak Bumi dan Bangunan Bali

Layanan Jasa SEO

Masyarakat Kabupaten Badung mengeluhkan tingginya beban pajak bumi bangunan (PBB). Lantaran Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP) terkerek hingga seribu persen. I Wayan Trisnawan, salah satu warga yang juga wajib pajak, mengaku berat dengan kewajiban PBB?

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berencana penghapusanPajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk meringankan beban masyarakat. Giri Prasta menjanjikan, kajian bebas PBB ini rampung setelah umat Hindu di Bali merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1939.

Bupati Badung, Bali, Nyoman Giri Prasta menyosialisasikan rencana pemerintah daerah setempat untuk menggratiskan (tidak memungut biaya) Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan danPerkotaan (PBB P2). “Penggratisan PBB P2 ini kami khususkan untuk lahan yang tidak dikomersialkan?

Kebijakan yang digagas Pemkab Badung salah satunya program bebaspajak bumi dan bangunan (PBB) dinilai sebagai program strategis? Karenanya, Balitbang Badung pun menggelar rapat koordinasi yang melibatkan BPN Provinsi Bali, BPN Badung serta satuan kerja perangkat ?

Setelah menuai kontroversi terkait dana sumbangan uang cash ratusan juta rupiah ke sejumlah tempat, kini kebijakan Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta yang menaikan PBB (Pajak Bumi dan Bangunandan NJOP (Nilai Jual Objek Pajak) hingga seribu persen dipertanyakan?

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung terus mematangkan rencana penghapusan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terhadap lahan milik warga asli Badung. Dengan adanya kebijakan ini, diharapkan warga tidak menjual lahan karena tak mampu membayarpajak.

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, menyatakan setuju dengan rencana penghapusan pajak bumi dan bangunan (PBB) yang digagas Menteri Agraria danTata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan.  Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) adalah Pajak Negara yang dikenakan terhadapbumi dan/atau bangunan berdasarkan Undang-undang nomor 12 Tahun 1985 tentang Pajak Bumi dan Bangunan?

Leave a Reply