Trilogi Ubah Pola Pikir Mahasiswa

JAKARTA (TERBITTOP.COM) — Rektor Universitas Trilogi Prof Dr Asep Saefuddin menyatakan ada tiga pendekatan yang dilakukan untuk mengubah pola pikir mahasiswa. Pertama, pendekatan intrakurikuler dan terkait hal ini universitas mewajibkan semua mahasiswa mengikuti setidaknya dua mata kuliah teknopreneur. “Jadi mahasiswa jurusan apa pun harus ikut kuliah Teknopreneur 1 dan Teknopreneur 2, supaya berubah dari mindset […]

Trilogi Ubah Pola Pikir Mahasiswa

asep semarangJAKARTA (TERBITTOP.COM) — Rektor Universitas Trilogi Prof Dr Asep Saefuddin menyatakan ada tiga pendekatan yang dilakukan untuk mengubah pola pikir mahasiswa.

Pertama, pendekatan intrakurikuler dan terkait hal ini universitas mewajibkan semua mahasiswa mengikuti setidaknya dua mata kuliah teknopreneur.

“Jadi mahasiswa jurusan apa pun harus ikut kuliah Teknopreneur 1 dan Teknopreneur 2, supaya berubah dari mindset pencari kerja ke menciptakan pekerjaan,” kata Prof Asep, Senin lalu.

Kedua, pendekatan ekstrakurikuler. Untuk itu semua kegiatan ekstrakurikuler mahasiswa di Universitas Trilogi dirancang bersifat self generating income. Para mahasiswa didorong melakukan kegiatan kreatif sehingga dapat menarik sponsor.

Ketiga, melalui pembentukan Pusat Teknopreneur Universitas Trilogi sejak 2013. Para mahasiswa digodok di inkubator bisnis itu agar mampu menghasilkan ide-ide bisnis inovatif, untuk direalisasikan menjadi sebuah start up company.

“Kita menyiapkan mahasiswa yang nantinya akan menjadi pengusaha. Itu revolusi mental. Memang harus menyeluruh, tidak hanya dari perguruan tinggi,” ungkap Prof Asep. (rel)