Seputar Objek Wisata Yang Ada Di Jawa Tengah

Layanan Jasa SEO

Seputar Jateng; ada banyak hal yang dapat anda ketahui yang saat ini telah menjadi salah satu kota tujuan wisata yang ada di Indonesia dengan wisata budaya yang memiliki daya tarik tersendiri dengan kekayaan alam yang sangat beraneka ragam. Keaneka ragaman budaya yang terdapat di Jawa Tengah diantaranya adalah terdapatnya berbagai macam situs peninggalan kuno terutama untuk candi candi yang sudah fenomenal bahkan hingga ke mancanegara. Jika kita ambil kesimpulan yang utuh bahwa sebagian besar peninggalan candi candi besar terdapat di Jawa Tengah. Selain terdapatnya banyak candi, di Jawa Tengah pun terkenal dengan berbagai wisata peninggalan kerajaan kerajaan Islam. Hal ini terbukti dengan banyaknya bangunan bangunan peninggalan yang berupa mesjid mesjid besar dan makan makam para raja Islam. Selain banyaknya wisata peninggalan, di Jawa Tengah pun terdapat berbagai pegunungan dengan hawa yang sangat sejuk dan cocok untuk dijadikan sebagai objek petualangan seru dan menantang. Dari mulai gunung, lembah, hutan, pantai, gua, dan air terjun. Tidak ketinggalan, objek seni pun banyak terlahir dari tangan tangan dingin seniman Jawa Tengah seperti seni ukir, seni membatik, pahat, kerajinan kuningan, keramik, tatah wayang dan lain sebagainya.
Pada saat ini, kita akan lebih fokus untuk memperkenalkan Jawa Tengah dari seputar objek wisatanya. Adapun objek wisata yang ada dan cukup terkenal di Jawa Tengah antara lain adalah :
  • Objek Wisata Candi
Objek Wisata Candi
Di Jawa Tengah terdapat dua buah candi yang sangat terkenal bahkan hingga ke luar negeri yaitu Candi Borobudur yang merupakan salah satu keajaiban dunia. Dan satu lagi adalah Candi Prambanan yang berada persis di wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta. Dan satu lagi adalah Candi Gedong Songo dengan jumlah candi sembilan buah.
  • Objek Wisata Air
Objek Wisata Air
Masih di Jawa Tengah, terdapat banyak sekali wisata air dari mulai wisata air panas seperti pemandian air panas Guci berupa petilasan Sunan Gunung Jati. Kemudian Kepulauan Karimun Jawa yang sangat terkenal dengan keindahannya. Satu lagi objek wisata air yang terkenal di Jawa Tengah ini adalah Curug Sewu yang merupakan air terjun bertingkat tiga dengan tinggi sekitar 70 meter.
  • Objek Wisata Pegunungan
Objek Wisata Pegunungan
Objek wisata pegunungan atau objek wisata dataran tinggi yang terdapat di Jawa Tengah diantaranya adalah Dataran Tinggi Dieng dengan nuansa dingin pegunungan yang khas. Wisata pegunungan lainnya adalah wisata pegunungan Tawangmangu dengan view air terjun Grojogan Sewu dengan ketinggian sekitar 81 meter.
  • Objek Wisata Religi
Objek Wisata Religi
Objek wisata religi pun tidak luput dari tujuan kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah ini disamping sekedar berekreasi, Jawa Tengah pun dijadikan sebagai tempat berziarah umat Islam terutama untuk masjid masjid peninggalan wara wali.
Terdapat masih banyak objek wisata lainnya yang tentunya tidak mungkin dapat selesai dibahas hanya satu lembar kertas saja karena terlalu banyak dan terlalu indah untuk diungkapkan dengan susuan kalimat.

1 thought on “Seputar Objek Wisata Yang Ada Di Jawa Tengah”

Leave a Reply