Inilah Orang di Balik Kemajuan SMA 3 Mamuju

MAMUJU (TERBITTOP COM)– Kemajuan dan keberhasilan Sekolah Menengah atas (SMA) 3 Mamuju sebagai salah satu sekolah favorit di kabupaten Mamuju, tak lepas dari sosok kepala sekolahnya. Sebut saja namanya H. Muhammad Tahir. Pria sederhana yang telah tiga tahun menjabat di SMA 3 Mamuju ini memiliki segudang pengalaman dan juga perstasi. SMA 3 yang awalnya cuma […]

Inilah Orang di Balik Kemajuan SMA 3 Mamuju

Kepala SekolahMAMUJU (TERBITTOP COM)– Kemajuan dan keberhasilan Sekolah Menengah atas (SMA) 3 Mamuju sebagai salah satu sekolah favorit di kabupaten Mamuju, tak lepas dari sosok kepala sekolahnya. Sebut saja namanya H. Muhammad Tahir. Pria sederhana yang telah tiga tahun menjabat di SMA 3 Mamuju ini memiliki segudang pengalaman dan juga perstasi.

SMA 3 yang awalnya cuma SMA biasa-biasa saja, kini di bawah kepemimpinan sosok Muhammad Tahir, sekolah tersebut bisa bersaing dengan SMA unggulan lainnya di Kabupaten Mamuju seperti SMA 1 Mamuju dan SMA 2 Mamuju.

Saat Terbittop berkunjung ke ruang kerja Kepala Sekolah SMA 3 Mamuju dan mewawancarai Kamis (17/10) lalu, ia mengatakan bahwa keberhasilan dirinya membawa SMA 3 menjadi salah satu SMA terfavorit di Kabupaten Mamuju, tak lepas dari peran serta guru dan juga murid –muridnya, yang telah memberikan seluruh tenaga, pikiran serta dedikasi mereka sehingga sekolah ini bisa bersaing.

“Saya tidak mungkin bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari guru-guru dan para murid, sehingga saya mengatakan bahwa keberhasilan ini menjadi keberhasilan seluruh pihak,“ kata Muhammad Tahir.

Ia mengatakan keberhasilan SMA 3 Mamuju yang menjadikan sekolah ini sebagai tempat favorit para orangtua untuk menjadi sekolah bagi anak-anaknya, tak lepas dari prestasi, baik akademik maupun non akademik. “Sudah tiga tahun berturut turut, pada ujian nasional sekolah kami telah berhasil meluluskan siswa –siswi kami seluruhnya,” kata pria sederhana yang telah menjabat tiga tahun sebagai kepala sekolah.

Ia juga mengatakan saat ini jumlah siswa –siswi kelas 1 sampai kelas tiga bertambah dari yang hanya berjumlah 150 siswa, kini 300 siswa. “Sejak setahun lebih, yang mendaftar ke sekolah ini sangat banyak. Saking banyaknya kami harus menambah empat ruang kelas untuk mengakomodir siswa –siswi, yang ingin mendapatkan ilmu di Sekolah ini,” tambahnya. (ANDI SAPUTRA)