BNN Sampaikan Bahaya Narkoba di SMK Cirebon

Layanan Jasa SEO

CIREBON-(TERBITTOP.COM)-Badan Narkotika Nasional mengisi Masa Orientasi Siswa SMK Muhammadiyah Kota Cirebon, Selasa (28/7). Dalam MOS ini, BNN menyampaikan tentang bahaya narkoba kepada siswa baru. Namun, berbeda dengan penyuluhan BNN di tempat lain, kali ini BNN mengajak para siswa untuk lebih komunikatif dalam menyampaikan persoalan seputar bahaya narkoba. Kepala Seksi Pemberantasan BNN, Sidik Lingga Kusuma mengatakan, […]

BNN Sampaikan Bahaya Narkoba di SMK Cirebon

BNN di CirebonCIREBON-(TERBITTOP.COM)-Badan Narkotika Nasional mengisi Masa Orientasi Siswa SMK Muhammadiyah Kota Cirebon, Selasa (28/7). Dalam MOS ini, BNN menyampaikan tentang bahaya narkoba kepada siswa baru. Namun, berbeda dengan penyuluhan BNN di tempat lain, kali ini BNN mengajak para siswa untuk lebih komunikatif dalam menyampaikan persoalan seputar bahaya narkoba.

Kepala Seksi Pemberantasan BNN, Sidik Lingga Kusuma mengatakan, upaya pendekatan kepada siswa harus lebih kreatif, sehingga penyampaian tentang bahaya narkoba dirasakan lebih nyaman. “Sehingga siswa pun bisa menerima penyampaian dengan lebih baik dan bisa cepat terserap,” ujar Sidik. Sidik menambahkan, para siswa diajak untuk berdiskusi kemudian menyampaikan beberapa persoalan narkoba yang pernah menjadi kasus.

“Dengan cara seperti ini maka akan terdapat komunikasi dua arah. Kami tidak sekedar memberikan sosialisasi secara satu arah,” tambahnya. Sidik menambahkan, sosialisasi narkoba terus digalakkan, terutama kepada kalangan usia remaja. “Usia ini merupakan usia coba-coba, harus dimasukkan pemahaman yang serba positif.

Kalau tidak seperti ini maka pemahaman yang negatif akan masuk, termasuk di antaranya mencoba narkoba,” ujarnya. Sidik berharap siswa bisa secepatnya memahami soal bahaya narkoba.

“Saya apresiasi sekolah yang menerapkan dan menekankan tentang bahaya narkoba dalam MOS, berharap kegiatan ini bisa ada manfaatnya,” katanya. (ts)