Universitas Trilogi Santuni Ratusan Anak Yatim

JAKARTA (TERBITTOP.COM) — Berbarengan dengan acara buka puasa bersama di hari yang ke-23, Jumat (10/7), mahasiswa, dosen dan seluruh civitas akademika Universitas Trilogi (Untri) Jakarta, menyantuni lebih dari seratus anak yatim yang berasal dari lingkungan kampus. “Santunan diberikan, bukan saja karena kewajiban selaku umat Islam di bulan yang suci ini, tapi juga untuk mengajak seluruh […]

Yatim Trilogi1JAKARTA (TERBITTOP.COM) — Berbarengan dengan acara buka puasa bersama di hari yang ke-23, Jumat (10/7), mahasiswa, dosen dan seluruh civitas akademika Universitas Trilogi (Untri) Jakarta, menyantuni lebih dari seratus anak yatim yang berasal dari lingkungan kampus.

“Santunan diberikan, bukan saja karena kewajiban selaku umat Islam di bulan yang suci ini, tapi juga untuk mengajak seluruh insan akademis peduli terhadap kondisi sosial dan kehidupan masyarakat sekitar kampus,” kata Rektor Untri Prof Dr Asep Saefuddin usai berbuka dan salat Maghrib berjamaah di masjid kampus.

Yatim Trilogi3Guru besar ilmu statistik ini mengungkapkan, pemberian santunan kepada anak yatim bisa dilakukan kapan saja. Baik pada hari anak yatim, yang disebut Idul Yatama atau pun pada hari-hari biasa. Dan, Untri telah mentradisikan sejak berdirinya universitas ini, memberikan santunan terhadap anak yatim menjelang akhir Ramadan.

Kita ingin berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim yang ada di sekitar kampus, sekaligus menjadi bentuk perhatian kita pada lingkungan sekitar. Tidak perlu yang jauh-jauh dulu,” tambah Prof Asep.

Sejalan dengan pernyataan Rektor Untri, Ustadz Hafidz Hormat dari Pesantren Riyadhul Falah Ciamis yang memberikan tausiyah menjelang berbuka, menyatakan perlunya semua pihak, termasuk insan kampus, menebar rasa kasih sayang dan perhatian pada anak yatim, selain juga kaum dhuafa di sekitarnya.

“Kita harus membingkai bulan Ramadan ini dengan jiwa sosial kita. Jangkau dulu yang dekat- dekat, setelah itu yang jauh, dan pada akhirnya kepada seluruh umat,” kata Ustadz Hafidz yang mengapresiasi tradisi buka puasa bersama Untri, dengan dibarengi pemberian santunan kepada anak yatim.

“Apa yang dilakukan Universitas Trilogi ini bagus, dan bisa dijadikan contoh yang lain. Sehingga, di sekitar kita tidak ada lagi anak yatim yang tidak bisa menikmati kebahagiaan apalagi ini menjelang datangnya hari raya Idul Fitri,” tambahnya.
Yatim Trilogi2Acara berlangsung meriah sekaligus khidmah, dan memperlihatkan keakraban antara dosen dan para mahasiswa yang terlibat, baik dalam persiapan penyelenggaraan acara ataupun ketika bersama-sama menikmati takjil dan hidangan utama berbuka puasa. Dalam suasana seperti ini, Untri terlihat sebagai sebuah keluarga besar yang tak ada sekat-sekat. Semua terlihat akrab. (*/Foto: Universitas Trilogi)