Untri Kobarkan Semangat Empat Pilar Bersama Hidayat Nurwahid

JAKARTA (TERBITTOP) — Pemuda yang akan menjadi pemimpin masa depan bangsa Indonesia, selayaknya memahami ideologi bangsanya sendiri. Demikian ditegaskan Wakil Ketua MPR Dr Hidayat Nurwahid saat mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Auditorium Universitas Trilogi (Untri) Jakarta, Jumat (4/7). “Pemahaman ideologi bangsa penting, agar generasi muda kita tidak mudah disusupi ideologi lain. Karena, fatal akibatnya dan […]

Untri Kobarkan Semangat Empat Pilar Bersama Hidayat Nurwahid

Wahid3JAKARTA (TERBITTOP) — Pemuda yang akan menjadi pemimpin masa depan bangsa Indonesia, selayaknya memahami ideologi bangsanya sendiri.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua MPR Dr Hidayat Nurwahid saat mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Auditorium Universitas Trilogi (Untri) Jakarta, Jumat (4/7).

“Pemahaman ideologi bangsa penting, agar generasi muda kita tidak mudah disusupi ideologi lain. Karena, fatal akibatnya dan akan berdampak luas bagi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Hidayat.

Wahid2Dikatakan politisi PKS ini, bahwa seluruh elemen bangsa termasuk pemuda dan mahasiswa tidak boleh melupakan Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang Dasar 1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Bangsa Indonesia.

“Saya mengingatkan, agar para mahasiswa lebih memahami sejarah bangsanya. Karena, sejak dari dulu para pendiri bangsa ini telah mengingatkan kita agar jangan melupakan sejarah,” katanya.

Apalagi, demikian Hidayat menambahkan, sebagai mahasiswa dan warga civitas akademika kampus, harus memahami sejarah. “Dalam hal ini mengenai perjalanan bangsa yang terkait dengan empat pilar haruslah dikuasai dan dipahami secara utuh,” jelasnya.

Wahid1Sementara Rektor Universitas Trilogi, Prof Dr Asep Saefuddin saat membuka acara sosialisasi itu mengatakan, bahwa empat pilar itu perlu dipahami agar bangsa ini menjadi bangsa yang besar. “Kita harus bangga memiliki empat pilar, supaya bangsa ini menjadi bangsa yang besar dan kian dihargai,” kata guru besar bidang statistika ini.

Pada sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, tak hanya mahasiswa Untri saja yang hadir. Namun, juga sejumlah mahasiswa yang berasal dari beberapa kampus di Jakarta. Selain tentu saja para dosen dan guru besar di Untri. (*)